PC GNPK RI Kecamatan Kersana Dilantik, 18 Peserta Paskibraka Turut Memeriahkan

Bagikan

Brebes, Kualitasnews.com- Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (PD GNPK-RI) Kabupaten Brebes melantik kepengurusan Pimpinan Cabang Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes Jawa Tengah masa bakti 2022-2027. Sabtu, (18/06/2022).

Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang GNPK RI Kecamatan Kersana merupakan pelantikan yang ke 8 dari 17 kecamatan di Kabupaten Brebes, pelantikan di tingkat kecamatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan pengawasan lebih luas hingga ke tingkat desa.

Diharapkan, PC GNPK RI Kecamatan Kersana menjadi penggerak awal dalam pengawasan dan pencegahan korupsi.

” Kami apresiasi luar biasa pada kepala desa yang sudah hadir dalam pelantikan PC GNPK-RI Kecamatan Kersana.” Kata Budi Prabowo Ketua PD GNPK RI Kabupaten Brebes.

Lebih lanjut, Budi Prabowo menjelaskan, untuk Kepengurusan PC Kecamatan Kersana agar dapat mengemban tugas dan amanat dengan sungguh-sungguh untuk mencegah perbuatan korupsi, karena mencegah korupsi merupakan ibadah.

Acara Pelantikan dihadiri oleh GNPK-RI dari kecamatan lain di Kabupaten Brebes.

Sementara itu, Budi Prabowo mengucapkan selamat kepada yang dilantik dan semoga mereka dapat menjalankan tugas dengan baik dan perlu adanya kontrol sosial.

Asan Ketua PC GNPK-RI Kecamatan Kersana mengatakan, setelah dilantik selaku pengurusan cabang Kersana akan menjalankan amanat organisasi ini.

“Tak lupa pula kami ucapkan terima kasih banyak kepada semua jajaran dan kepengurusan Pimpinan Daerah GNPK-RI yang telah melantik, kami siap bekerja dengan baik.” ucap Asan.

Sebanyak 18 Siswa SMK Bisma Kersana turut meriahkan Acara Pelantikan Pengurus Cabang GNPK-RI Kecamatan Kersana.

Pelantikan Pimpinan Cabang GNPK-RI Kersana telah dilaksanakan di Gedung UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kersana, Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Mekar Desa Kersana, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes.

Dalam kesempatan itu, hadir beberapa tamu undangan, diantaranya LSM BPPI serta LSM GMBI juga LSM Al Jabar Wilayah Kecamatan Kersana serta beberapa kepala desa se Kecamatan Kersana dan tamu undangan lainnya.

Dalam acara tersebut, SMK Bisma Kersana turut serta berpartisipasi dalam acara pelantikan pengurus cabang GNPK-RI Kecamatan Kersana.

Niko Setiawan, selaku guru dan pembina siswa Paskibraka SMK Bisma Kersana mengucapkan terimakasih kepada PD GNPK-RI Brebes yang melibatkan anak didiknya dalam ikut serta mensukseskan acara pelantikan pengurus cabang GNPK-RI Kecamatan Kersana.

“Dari siswa kami yang hadir ada 18 siswa- siswi, dan SMK Bisma Kersana sering menyiapkan siswa didiknya dalam kegiatan masyarakat, juga kegiatan yang ada dalam pemerintahan. Dan kebetulan ada 3 siswa-siswi kita yang termasuk Paskibraka Kabupaten Brebes, Sutiyoso, Niki, dan Silfiyani,” ungkap Niko Setiawan.

Diharapkan, kedepan siswa- siswi SMK Bisma dapat berpartisipasi dalam kegiatan GNPK-RI, baik tingkat Brebes maupun kecamatan.

“Semoga kepengurusan cabang GNPK-RI Kecamatan Kersana tetap di cintai masyarakat,” pungkas Niko.

(Bj/KN1).