Warga Desa Kaliwlingi Antusias Merayakan Takbir Keliling

Bagikan

Brebes,KualitasNews.com- Dalam rangka merayakan malam hari raya idul fitri 1439 H sekitar ratusan warga dari empat Rw didesa kaliwlingi kec. Brebes kab. Brebes Jawa Tengah nampak antusias merayakan acara takbir keliling melintasi jalanan yang berada didesa tersebut dengan berbagai ornamen properti hiasan dan obor api.

Dari pantauan crew awak media,nampak sekitar ratusan warga melihat dan merayakan takbir keliling dalam mengumandang takbir disepanjang jalan. Ornamen yang terbuat dari properti hiasan juga turut menghiasi acara tersebut,baik pernak pernik lampu dan alunan music mengumandangkan Takbir disepanjang jalan,kamis (14/06).

Keamanan dijalanan nampak kondusif karena dibantu dari beberapa personil anggota Banser setempat. Acara dimulai sekitar pukul 19.30 wib hingga selesai.

Solihin (35) salah satu pengurus GP Ansor desa kaliwlingi mengatakan saya berharap semoga tiap tahun acara takbir keliling ditahun berikutnya supaya dikonsep dan dibuat panitia,dalam hal ini bertujuan untuk menggali kreatifitas para pemuda dan warga untuk mempersatukan serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan,ujarnya.

Kegiatan ini perlu digalakkan setiap tahun dengan tujuan menggali kratifitas warga, mempererat tali persatuan dan kesatuan antar warga agar mendidik masyarakat untuk menggemakan Takbir sebagai hiburan rakyat dengan adanya acara takbir keliling seperti ini masyarakat merasakan terhibur,Solihin berharap dari tahun ke tahun semakin tertata dengan baik,ungkapnya. (Giman_KN3)